Tel: (021) 75791355 Email: sekr-ptseik@bppt.go.id

RAPAT KERJA PTSEIK 2017

Tanggal 6-7 April 2017, PTSEIK menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2017 di Vila Bukit Pancawati, Caringin, Bogor. Rapat kerja ini diselenggarakan menyusul pra-raker yang dilaksanakan sehari sebelumnya tanggal 5 April di Gedung 625, Puspiptek Serpong.

Melanjutkan tema raker BPPT dan Kedeputian TIEM yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Raker PTSEIK tahun 2017 ini bertemakan “Melalui Penajaman Sasaran Program dan Kegiatan Kita Tingkatkan Peran PTSEIK dalam Daya Saing dan Kemandirian Bangsa”

 

Raker PTSEIK kali ini dihadiri oleh 90 orang staf PTSEIK, mulai dari Direktur PTSEIK, Dr Ir Adiarso MEng, Kabag Program dan Anggaran, Dr Edi Hilmawan, serta Kepala Program dan Pejabat Fungsional di lingkungan PTSEIK. Turut hadir juga sebagai peserta adalah Ka Balai Teknologi Bahan Bakar dan Rekayasa Disain, Ir Hariana, MT.

 

Ada tiga hal yang dibahas saat Pra Raker dan Raker PTSEIK selama 3 hari tersebut, yaitu:

1.       Renstra dan Program PTSEIK

2.       Reformasi Birokrasi

3.       Pelayanan Teknologi

Dari pembahasan Renstra dan Program, setidaknya ada 4 kegiatan yang menjadi fokus kegiatan di PTSEIK sampai dengan tahun 2019, yaitu: Pilot Project PLT Biogas, Inovasi Teknologi Bioenergi, Inovasi Teknolgi Pemanfaatan Limbah Padat untuk Energi dan Inovasi Teknologi Pupuk SRF/CRF.

Di sisi Reformasi Birokrasi, akan disusun Standard Operating Procedure untuk pelaksanaan proses bisnis di PTSEIK, baik terkait dengan kegiatan inovasi maupun pelayanan teknologi, serta Sistem Informasi untuk mendukung administrasi dan pelaksanaan kegiatan di PTSEIK.

 

Terkait dengan pelayanan teknologi, disepakati akan dibentuk tim administrasi terpusat yang akan menjembatani komunikasi dan administrasi pelaksanaan kegiatan pelayanan teknologi dengan Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek/BE).

 

Di sela-sela rapat kerja, diisi dengan kegiatan hiking di sekitar tempat penginapan, olahraga bersama dan permainan Paint Ball untuk lebih mempererat kebersamaan di antara peserta Raker. Diharapkan ke depan, semua staf PTSEIK agar lebih kompak dan lebih semangat bekerjasama dalam mempersiapkan dan melaksanakan program-program yang disepakati selama raker.

 

Raker ditutup dengan arahan dari Deputi TIEM, Dr Ir Hammam Riza, MSc, yang menyampaikan penekanan pada urgensi penyelenggaraan rapat kerja di tingkat Unit Kerja sebagai tindak lanjut dari rapat kerja di tingkat yang lebih atas yaitu di tingkat lembaga (BPPT) dan di tingkat kedeputian (TIEM). Bapak Deputi juga menyampaikan agar pencapaian target kinerja unit kerja lebih diperhatikan dan ditingkatkan, karena pada akhirnya masyarakat yang akan mendapatkan manfaat dari hasil-hasil inovasi dan layanan teknologi dari PTSEIK pada khususnya dan BPPT pada umumnya. Dan masyarakat juga yang akan menilai tentang manfaat dari keberadaan BPPT dalam mendukung pembangunan nasional. 

Statistik Pengunjung

3.png8.png8.png5.png8.png
Today96
Yesterday91
This week187
This month1705
1
Online

Hubungi Kami

Gedung Energi 625 Klaster V
Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tangerang Selatan 15314

Tel: (021) 75791355

Fax: (021) 75791355

Web: ptseik.bppt.go.id