Tel: (021) 75791355 Email: sekr-ptseik@bppt.go.id

PENANDA TANGANAN PKS INOVASI PUPUK SRF DI BANTAENG

Puspiptek, 12 April 2017

 

 

Pemkab Bantaeng bertekad untuk menggunakan teknologi pupuk SRF untuk memenuhi kebutuhan petani dalam mencapai produktivitas pertanian dan perkebunan yang tinggi dengan menggunakan pupuk yang hemat dan harga murah. Maka dilakukan penanda tanganan perjanjian kerjasama tahun anggaran 2017 antara Pusat Teknologi Sumberdaya Energi dan Industri Kimia, BPPT sebagai pemilik teknologi pupuk SRF dengan Pemkab Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng.

Foto penanda tanganan kerjasama implementasi pupuk SRF

 

Kehadiran pabrik pupuk SRF sudah ditunggu oleh masyarakat Bantaeng. Sejak 8 tahun lalu telah dicanangkan Bantaeng sebagai pusat benih berbasis teknologi dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Kebutuhan paling besar dalam sektor pertanian adalah pupuk. Maka ketersediaan pupuk yang efektif dan efisien sangat menetukan keberhasilan program ketahanan pangan tersebut.

Lebih lanjut Bupati Bantaeng, Prof. Nurdin Abdullah, menyampaikan dalam sambutannya, berencana untuk memperluas distribusi pupuk SRF dengan membangun beberapa pabrik di sentra-sentra pertanian lain di Indonesia. Antara lain Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang mengembangkan fasilitas pembenihan. Program ini didukung oleh Menteri Pertanian. 

 

Foto bersama rombongan Bupati Bantaeng, Bappenas dan Kemenristekdikti usai penanda tanganan PKS

 

 

Statistik Pengunjung

4.png4.png9.png7.png9.png
Today76
Yesterday101
This week76
This month1149
1
Online

Hubungi Kami

Gedung Energi 625 Klaster V
Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tangerang Selatan 15314

Tel: (021) 75791355

Fax: (021) 75791355

Web: ptseik.bppt.go.id