Tel: (021) 75791355 Email: sekr-ptseik@bppt.go.id

PTSEIK COFFEE MORNING

 

 

Tanggal 6 November 2017, PTSEIK menyelenggarakan Coffee Morning di Rg 108, Gd 625 Puspitek Serpong. Hajatan yang diadakan pada awal bulan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi di antara jajaran Manajemen dan Staf di PTSEIK. Dihadiri oleh kurang lebih 60 orang, mulai dari Direktur PTSEIK, Kabag Program dan Anggaran, Troika Kegiatan, Staf Administrasi dan Perekayasa di PTSEIK, acara coffee morning ini berjalan dengan semarak.

Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Ir Abd Goffar dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Direktur PTSEIK, Dr Ir Adiarso, MSc. Agenda disambung dengan paparan capaian kegiatan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di PTSEIK, oleh masing-masing Kepala Program.

Paparan Progres Kegiatan oleh Kepala Program

 

 

Dr. Ir. Semuel P. Senda, MSc., selaku Kepala Program PLT Biogas, memaparkan progress pembangunan PLT Biogas di Riau, yang sudah mencapai lebih dari 50%, baik untuk pekerjaan Sipil maupun untuk pekerjaan Mekanikal, Elektrikal, Instrumentasi dan Kontrol. Sampai dengan akhir November diharapkan sudah bisa mendekati 90%, sehingga pada akhir tahun bisa tercapai sesuai dengan yang direncanakan.

Kepala Program Batubara, Migasa dan Petrokimia, Dr Ir Henz Saputra, memaparkan capaian kegiatan Pupuk SRF dan Pengembangan Teknologi Coal Flash Drying. Pupuk SRF yang ditargetkan mencapai L1 pada tahun ini dan L0 pada tahun 2018, saat ini tinggal menunggu hasil uji lapangan yang akan dipakai sebagai salah satu prasyarat untuk sertifikasi dan ijin edar. Apabila sudah keluar ijin edar, maka pupuk SRF dapat dijualbelikan secara komersial dengan hak paten ada pada BPPT.

Kepala Program Bioenergi, Dr Sumbogo, MEng, mempresentasikan capaian kegiatan Bioenergi selama 2017. Sebagai satu kegiatan dengan 5 (lima) buah target output, disampaikan bahwa pemotongan anggaran untuk efisiensi mengakibatkan ada beberapa revisi dari target keluaran yang semula direncanakan. Seperti target prototype untuk teknologi produksi Bio Crude Oil yang semula direncanakan, terpaksa berhenti hanya sampai pada tahap disain. Target keluaran yang lain seperti Oultook Energi Indonesia, siap untuk dilaunching pada 21 November 2017 nanti. Sedangkan untuk kegiatan penunjang kerjasama dengan Jepang, SATREPS, sudah berhasil menghasilkan publikasi di beberapa seminar nasional maupun internasional.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi Umum yang dipandu oleh Kabag Program dan Anggaran PTSEIK, Dr Edi Hilmawan. Dalam diskusi mencuat beberapa ide yang dapat segera direalisasikan, antara lain Revitalisasi Jurnal Enerlink, menghidupkan kembali Forum Fungsional, Penataan Laboratorium melalui penyusunan Grand Design Laboratorium PTSEIK, dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan agen perubahan dalam rangka Reformasi Birokrasi, juga akan didorong untuk lebih disosialisasikan dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Acara ditutup dengan ramah tamah, makan bersama, sekaligus mengunjungi hajatan salah satu anggota keluarga besar PTSEIK yang sedang menyelenggarakan walimatul khitan putranya di Pocis, Kampung Babakan, Setu.

 

 Suasana Coffee Morning PTSEIK di R 108, Gd 625

 

 

 

 

Statistik Pengunjung

4.png4.png9.png7.png8.png
Today75
Yesterday101
This week75
This month1148
2
Online

Hubungi Kami

Gedung Energi 625 Klaster V
Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tangerang Selatan 15314

Tel: (021) 75791355

Fax: (021) 75791355

Web: ptseik.bppt.go.id