Tel: (021) 75791355 Email: sekr-ptseik@bppt.go.id

Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Energi dan Industri Kimia (PTSEIK) merupakan salah satu unit kerja yang ada di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden melalui koordinasi Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), yang melaksanakan tugas pemerintah di bidang pengkajian dan penerapan teknologi Sumberdaya Energi dan Industri Kimia.

Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Energi (PTPSE) merupakan salah satu satuan kerja yang berada di bawah Kedeputian Teknologi Informatika Energi dan Material (TIEM)-BPPT. Sejak 7 Januari 2016 melalui SK Ka. BPPT No. 017 tahun 2016, PTPSE berubah menjadi PTSEIK dengan meleburnya beberapa staf dari  Pusat Teknologi Industri Proses (PTIP) dan Balai Besar Teknologi Energi (B2TE).

Fungsi PTSEIK:

  1. Pelaksanaan pengkajian dan penerapan teknologi di bidang pengembangan sumberdaya energi, dan optimalisasi sistem energi nasional;
  2. Pelaksanaan pengkajian dan penerapan teknologi proses di bidang bahan bakar;
  3. Pelaksanaan pengkajian dan penerapan teknologi di bidang industri kimia;
  4. Penyiapan bahan rumusan kebijakan pengembangan sumberdaya energi dan industri kimia;
  5. Pelaksanaan perencanaan, monitoring, evaluasi program dan anggaran di lingkungan PTSEIK.

Kegiatan kerjasama dengan mitra untuk pengembangan energi terbarukan juga telah dilakukan beberapa pihak swasta dan BUMN. Selain kegiatan pengembangan dan penelitian, kegiatan pelayanan jasa juga dilakukan terutama terkait dengan pemanfaatan energi terbarukan yang dapat mengurangi emisi karbon.

 

Statistik Pengunjung

3.png8.png8.png5.png7.png
Today95
Yesterday91
This week186
This month1704
3
Online

Hubungi Kami

Gedung Energi 625 Klaster V
Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tangerang Selatan 15314

Tel: (021) 75791355

Fax: (021) 75791355

Web: ptseik.bppt.go.id